DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

New7Wonders: Kami Organisasi yang Benar

Jumat, 04 November 2011

The New7Wonders Foundation menyatakan diri sebagai organisasi yang benar. Hal ini diungkapkan Jean-Paul de la Fuente, Direktur The New7Wonders Foundation, menanggapi kontroversi mengenai legalitas organisasi tersebut.

"Sekarang Anda harus yakin bahwa kami benar-benar real organization dan real person, tidak seperti tuduhan oknum tertentu di Indonesia soal New7Wonders yang dianggap palsu," kata Jean-Paul saat mengawali perbincangan via video call, Jumat (4/11/2011), dalam konferensi pers yang diselenggarakan Pendukung Pemenangan Komodo (P2Komodo) sebagai Official Supporting Committee Indonesia di Aula Markas Pusat PMI, Jakarta.

Konferensi pers ini menghadirkan Jusuf Kalla sebagai Duta Komodo dan Jean-Paul de la Fuente yang sedang berada di Cape Town, Afrika Selatan, via video call. Dalam konferensi tersebut hadir juga pemimpin Pendukung Pemenangan Komodo Emmy Hafild.

Menyinggung tentang alamat palsu di Zurich, Swiss, Jean-Paul menjelaskan bahwa kantornya memang ada di Zurich. Lokasinya ada di museum milik keluarga Bernard Weber, President New7Wonders Foundation.

"Hanya saja, New7Wonders bukanlah organisasi konvensional yang staf kami harus selalu duduk di belakang meja. Kami percaya bahwa staf kami harus selalu ada di lapangan dan selalu terhubung melalui teknologi telepon dan internet," kata Jean-Paul.

Dalam acara tersebut, Emmy menunjukkan copy dari surat bukti bahwa New7Wonders Foundation merupakan organisasi legal yang terdaftar dalam region pemerintah di Swiss. Selain itu, Jean-Paul juga mengungkapkan, New7Wonders merupakan organisasi independen dan terdaftar di UN Office of Partnership.

Sebelumnya, muncul tuduhan dari hasil penyelidikan yang dilakukan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Swiss. Temuannya antara lain alamat kode pos New7Wonders Foundation yaitu Hoeschgasse 8, PO Box 1212, 8034, Zurich ternyata tak sesuai. Alamat kode posnya seharusnya Hoeschgasse 8, PO Box 1212, 8008, Zurich, di mana terdapat Museum Heidi Weber yang diarsiteki Le Corbusier.

Penyelidikan itu juga menemukan, sebagai yayasan, keberadaan New7Wonders unik. Yayasan itu tak jelas alamatnya, kecuali alamat e-mail. Disebutkan, New7Wonders berdiri di Panama, berbadan hukum Swiss, dan pengacaranya berada di Inggris. Di mata masyarakat Swiss sendiri, Yayasan New7Wonders tidak dikenal.

0 komentar:

Poskan Komentar