DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Ajak Berpuasa, Anak-anak di Siantar Pawai Ta'ruf

Minggu, 07 Juli 2013
Seratusan anak dari pengajian Masjid Rahmat Jalan Singosari, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Pematangsiantar, Sumatera Utara melakukan pawai Ta'ruf, Minggu (7/7/2013). 

Pawai ta'ruf digelar dengan jalan kaki, yang dimulai dari depan masjid Jalan Singosari melewati beberapa ruas jalan di kawasan itu. Anak-anak membawa satu spanduk besar dan beberapa poster yang isinya mengajak warga agar berpuasa selama bulan suci Ramadhan. 

Beberapa poster menyebut misalnya,"Yuk Tulang, berpuasa yuk","Ish, Abang tak puasa ya, kami aja anak-anak puasa". 

Dengan penuh semangat anak-anak ini menelusuri beberapa ruas jalan yang terdapat permukiman padat. Sambil berjalan, anak-anak membagikan jadwal Imsakiyah atau jadwal berpuasa, serta permen kepada warga dan anak-anak lainnya. 

Hampir satu jam melewati rute jalan, anak-anak kembali ke titik awal di depan Masjid Rahmat Jalan Singosari. "Kami melakukan pawai ini, untuk mengajak jangan lupa berpuasa selama bulan suci Ramadhan," kata Doli Simbolon (10), salah seorang anak peserta pawai. 

Pawai ta'ruf ini sendiri didukung pengurus Masjid Rahmat. Ketua Harian Pengurus Masjid Rahmat, Syahrial Siregar mengatakan, ini merupakan kegiatan kedua setelah tahun lalu juga digelar. Menurutnya, pihak masjid sangat mendukung aksi mulia anak-anak yang melakukan pawai Ta'ruf. 

"Kita sangat mendukung kegiatan anak-anak ini sebagai bentuk imbauan kepada seluruh warga untuk berpuasa selama bulan suci Ramadhan," katanya. 

Selain aksi pawai ta'ruf, pihak masjid kata Syahrial juga akan menggelar pengajian dan tadarus selama masa bulan suci Ramadhan

0 komentar:

Poskan Komentar