DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Hasil Undian Liga Champions Perempat Final

Jumat, 18 Maret 2011

Para gila bola sedunia akan segera siap-siap membuka mata lagi. Ya, liga champion sudah mau di mulai lagi.

Undian perempat final Liga Champions 2010/11 selesai digelar. Peta menuju partai puncak di Stadion Wembley pun mulai tergambar. Hasil undian terbilang menarik karena penyebaran kekuatan terasa merata. Tak ada tim underdog yang saling bertemu dan yang pasti, Inggris memastikan satu tiket di semifinal dan tak akan ada All Spanish Final.

Dalam hasil undian Real Madrid bertemu Tottenham Hotspur. Undian yang kelihatannya menguntungkan Madrid. Namun, musim ini Tottenham memiliki catatan apik, salah satunya dengan mampu mengalahkan duo Milan dalam perjalanan mereka ke perempatfinal.

Tak hanya itu, Madrid memiliki catatan buruk tiap kali menghadapi klub asal Inggris. Dalam 5 pertemuan terakhir melawan klub Inggris, Madrid tak pernah merasakan kemenangan, 1 kali imbang dan 4 kali kalah.

Namun, sejarah juga menjadi modal bagi Madrid. Ya, mereka pernah bertarung sebelumnya, tepatnya pada perempat final Piala UEFA 1984/85. Kala itu, Madrid menang 1-0 di London dan imbang 0-0 di Bernabeu. Tak hanya itu, Madrid memiliki Jose Mourinho yang sudah 8 kali melawan Tottenham. Rekornya sangat bagus, 5 kali menang, 2 draw, dan sekali kalah. Kelima kemenangan yang diraih Mourinho saat melawan Tottenham asuhan Harry Redknapp.

Rival Madrid, Barcelona akan menghadapi Shakhtar Donetsk. Barca dan Shakhtar merupakan dua tim yang paling dihindari peserta lain. Barca dihindari karena ketangguhannya, sedangkan Shakhtar karena jarak dan lokasi. Kubu Barca sendiri sejatinya tak ingin Shakhtar menjadi lawan mereka. Usai menyingkirkan Arsenal, Pep Guardiola pernah menyatakan hal tersebut. “Saya sangat mengenal mereka dan saya tak suka mereka.”

Ya, Barca memang memiliki catatan kurang baik jika menghadapi klub asal Ukraina. Barca tercatat 2 kali kalah dari 4 laga kandang melawan klub Ukraina ( Dynamo Kiev 1997 dan Shakhtar 2008) . Sebagai tambahan, Shakhtar tercatat sudah 18 bulan tak terkalahkan saat tampil di kandang.

Dalam sejarah, Barca pernah berhadapan dengan Shakhtar pada putaran pertama Piala Winners 1979. Kala itu Barca menang 3-0 di kandang dan imbang 1-1 saat bertandang. Sedangkan pertemuan terakhir kedua klub terjadi di Piala Super Eropa 2009 yang dimenangi Barca 1-0.

Yang menarik, dari hasil undian di atas, ada kemungkinan tergelarnya El Clasico, Barca versus Madrid di semifinal. Menarik, karena jika benar terjadi ini akan mengulang semifinal Liga Champions 2001/02. Saat itu Madrid berhasil menyingkirkan Barca dan kemudian menjadi juara. Menariknya lagi, saat itu final digelar di tanah Britania Raya, Glasgow. Selain itu, jika el clasico memang tersaji di semifinal, artinya akan ada 4 el clasico dalam rentang 17 hari (16 April-3 Mei).

Hasil undian lain, Inter Milan akan meladeni Schalke 04. Duel ini adalah ulangan final Piala UEFA 1997. Saat itu, Schalke menang 1-0 di kandang dan kalah 0-1 saat bertandang ke Giuseppe Meazza. Setelah melewati drama adu penalti, Schalke pun menjadi juara.

Mendapati Schalke sebagai lawan, berarti Inter kembali berhadapan dengan klub Jerman setelah sebelumnya bertarung melawan Bayern Muenchen di 16 besar. Jika berhasil menaklukkan Schalke, Inter akan menjadi klub pertama yang mampu menyingkirkan klub Jerman di babak knock-out Liga Champions secara beruntun setelah terakhir kali dilakukan Madrid pada 1997/98.

Pemenang Inter vs Schalke dipastikan akan berhadapn dengan klub asal Inggris, Manchester United atau Chelsea. Di ajang Liga Champions, ini adalah ulangan final 2008 yang saat itu dimenangkan MU. Melihat hasil undian ini, tampaknya kubu MU sedikit bisa tersenyum. Pasalnya, tiap kali menghadapi lawan sesama Inggris di Eropa (4 kali), mereka selalu menang.

Kini, peta sudah terbuka. Siapa yang akan tampil di Wembley?

0 komentar:

Poskan Komentar