DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Bridge /Jembatan

Minggu, 13 Februari 2011

Bridge digunakan untuk menghubungkan dua buah LAN. Dengan bridges memungkinkan sebuah paket data dikirim dari satu LAN ke LAN yang lain. Dengan alai ini, kita dapat memperluas area LAN sehingga semua bagian yang Baling berhubungan satu sama lain menjadi bagian dari sebuah LAN yang lebih besar.

Bridges dapat diibaratkan seperti polisi lalu lintas yang mengatur di persimpangan jalan pada saat jam-jam sibuk. Bridges akan mengatur agar informasi di antara kedua sisi network tetap berjalan dengan baik dan teratur. LAN yang dapat dihubungkan dengan bridge adalah dua buah LAN yang memiliki tipe sama seperti LAN ethernet, yang satu dengan LAN ethernet yang lain atau LAN token ring dengan LAN token ring yang lain.

Router

Jika bridge digunakan untuk menghubungkan dua buah LAN dengan tipe yang sama, maka router merupakan sambungan yang digunakan untuk menghubungkan dua buah LAN dengan tipe yang sama ataupun tipe yang berbeda. Jacli, router dapat menghubungkan LAN ethernet ke LAN token ring atau dari LAN token ring ke LAN token ring yang lain.

Untuk memadukan protokol LAN yang berbeda, biasanya menggunakan protokol yang ke tiga pads LAN yang terhubung ke protokol yang sudah ada. Protokol yang mampu melakukan hal itu adalah protokol TCP/IP.

Selain untuk menghubungkan dua buah LAN digunakan untuk mengatur jalur sinyal secara efisiensi, mengatur pesan di antara dua buah protokol, mengatur pesan di antara topologi jaringan linear bus dan bintang, Berta dapat digunakan untuk mengatur pesan yang melewati kabel fiber optik, kabel koaksial, clan kabel twisted pair.

0 komentar:

Poskan Komentar