DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Menteri Agama Kagumi Kegigihan Dora

Minggu, 12 Juni 2011

Menteri Agama Suryadharma Ali menyatakan kekagumannya pada Dora Indriyanti Tri Murni (25). Dora merupakan penderita penyakit langka berupa darah yang mengucur dari kepala jika keadaannya tertekan atau banyak pikiran. Hal ini disampaikan oleh Suryadharma Ali saat menjenguk Dora di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Minggu (12/6/2011).

"Saya terus terang saja terketuk hati saya dengan kegigihan saudara kita Dora. Itu menjadi lambang kegigihan, tidak menyerah dalam kemiskinan, dan tidak menyerah juga mengatasi kesulitan ekonomi dirinya sendiri, juga adik-adiknya," ujar Suryadharma kepada wartawan seusai menjenguk Dora.

Ia pun menuturkan kebanggaannya terhadap Dora yang diketahui bekerja sebagai tukang ojek dan memangkas pendek rambutnya layaknya seorang pria. Hal ini dilakukan Dora untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya di Padang.

"Betapa gigihnya Dora menghidupi adiknya, memenuhi kebutuhan biaya sekolahnya dengan mengojek, dan untuk menghindari hal-hal yang berkaitan dengan kehormatan dirinya sebagai perempuan dengan mencukur rambutnya supaya tidak mendapat gangguan, ini merupakan contoh yang luar biasa dalam kehidupan," ungkap Suryadharma.

Melihat kegigihan Dora, Suryadharma menyatakan, Kementerian Agama akan mencarikan beasiswa untuk Dora dan adiknya untuk meringankan biaya hidup mereka. "Kita akan carikan beasiswa supaya dapat meringankan kesulitannya, sekarang dia (Dora) semester tujuh, kira-kira satu tahun lagi, dan akan kita bantu termasuk adiknya. Kalau biaya pengobatan tadi saya dapat informasi dari Jamkesda tidak ada masalah," katanya.

Ia pun bersyukur karena dokter yang merawat gadis asal Padang itu mengatakan bahwa kondisi Dora menjadi lebih baik saat ini. Sayangnya, ia mengakui tak banyak berbicara dengan Dora di dalam kamar perawatannya. Hal ini karena mahasiswi semester VII Universitas Bung Hatta, Padang, itu sedikit pendiam.

"Dia (Dora) tadi tidak mengeluh, jadi saya melihat Dora ini sosok yang tidak pernah mengeluh. Dia itu sosok yang gigih, tapi dia cukup senang menerima bantuan. Dia pendiam, tapi komunikasi lancar. Kita doakan saja supaya cepat sembuh agar dapat menjadi contoh anak-anak kita," tukas Suryadharma. KOMPAS.com

0 komentar:

Poskan Komentar