DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Ternyata, Di Jepang Ada Program Tidur Siang

Kamis, 16 Juni 2011
Jepang harus melakukan penghematan listrik musim panas ini di tengah krisis PLTN Fukushima yang sedang berlangsung. Namun satu pemerintah daerah melakukan solusi baru yang tidak biasa, yaitu menggelar program siesta alias tidur siang.

Para pejabat pemerintah prefektur Gifu mendesak para karyawan agar pulang dan tidur siang mulai pukul 13.00 hingga 15.00 waktu setempat, untuk mengurangi penggunaan AC dan peralatan elektronik lain selama musim panas yang akan berlangsung mulai Juli hingga September.


"Libur tidur siang, diilhami dari istirahat sore di Spanyol, adalah salah satu ide yang muncul saat kami mendiskusikan bagaimana cara memangkas konsumsi listrik di tengah pasokan yang ketat," ujar pejabat prefektur, Hiroshi Ichihara, seperti dikutip AFP.
"Konsumsi listrik akan turun jika hanya ada sedikit orang di kantor," tutur Ichihara, seraya menambahkan bahwa pemerintah bertujuan untuk menurunkan daya listrik sebesar 20 persen selama rentang waktu dari pukul 13.00 hingga 15.00 hingga bisa menghemat listrik hingga 11 persen sampai berakhirnya musim panas nanti.

Para pegawai negeri sipil Gifu mungkin senang karena bisa istirahat siang hari, tetapi menurut Ichihara, waktu liburan tahunan mereka akan dipotong dari waktu jam tidur siang.

0 komentar:

Poskan Komentar