DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Busyro: Pekan Ini, Nazaruddin Diperiksa

Selasa, 07 Juni 2011
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas mengatakan, pihaknya akan memanggil mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin dalam pekan ini. Hal tersebut dilontarkan Busyro seusai menghadiri acara penetapan Wilayah Bebas Korupsi di Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jakarta, Rabu (8/6/2011).

"Minggu ini," ucap Busyro singkat.

Namun, ia tidak menjelaskan kapan persisnya Nazaruddin akan dipanggil. Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Haryono Umar mengungkapkan, KPK pasti akan memanggil politikus Partai Demokrat itu. Namun, kapan waktu pemanggilan, menurut Haryono, tergantung pada kebutuhan penyidik. "Karena penyidik sedang melihat relevansinya dengan yang bersangkutan," kata Haryono, Senin lalu.

Haryono juga mengatakan, pemanggilan Nazaruddin tidak menunggu yang bersangkutan kembali ke Tanah Air. Nazaruddin kini berada di Singapura. "Kita tidak ada hubungan apakah menunggu dari aktivitas yang lain. Jadi memang betul-betul murni berdasarkan pengembangan penyidikan," ujar Haryono.

Nama Nazaruddin muncul dalam kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang Sumatera Selatan setelah Kamaruddin Simanjuntak, mantan kuasa hukum salah satu tersangka, Mindo Rosalina Manullang mengungkapkan hal tersebut. Menurut Kamaruddin, Rosa bercerita bahwa ia hanya diperintah Nazar selaku atasannya di PT Anak Negeri untuk mengantarkan petinggi PT Duta Graha Indah Mohamad El Idris bertemu dengan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahrara Wafid Muharam. Rosa, El Idris, dan Wafid lantas ditetapkan sebagai tersangka dengan bukti berupa cek senilai Rp 3,2 miliar. KOMPAS.com

0 komentar:

Poskan Komentar