DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Rossi Akui Tak Punya Kecepatan

Rabu, 15 Juni 2011

Valentino Rossi akan start dari posisi paling rendah sepanjang musim 2011 ini. Lantaran gagal mencatat waktu yang bagus di sesi kualifikasi, Sabtu (11/6/2011), "The Doctor" terpuruk di urutan 13 dari total 15 pebalap yang bakal tampil di GP Inggris, Minggu (12/6/2011).

Kami menemukan sesuatu pada pengesetan motor, tetapi tanpa mengalami kemajuan.
-- Valentino Rossi

Juara dunia tujuh kali MotoGP ini terpaut 3,7 detik dari peraih pole position, Casey Stoner. Sebuah hasil yang menunjukkan bahwa pebalap asal Italia tersebut masuk dengan sangat kesulitan "menjinakkan" Desmosedici GP11 tunggangannya di Sirkuit Silverstone.

Sebenarnya, ada alasan yang cukup mendasar mengapa Rossi terpuruk. Ini adalah debut mantan pebalap Honda dan Yamaha tersebut di Silverstone, setelah tahun lalu absen akibat cedera patah tulang kaki pada seri sebelumnya di Mugello sehingga dia sama sekali belum paham tentang trek GP Inggris ini.

Akan tetapi, Rossi menepis hal itu (tak tahu) menjadi persoalan utama. Menurut dia, mereka memang tidak bisa mencapai kecepatan maksimal, terutama mengalami kendala ketika memasuki tikungan, di mana waktu yang terbuang sekitar tiga detik.

"Ini adalah hari yang sangat sulit—tentu saja menjadi akhir pekan yang sangat sulit," ujar Rossi. "Pada hari Jumat saja kami sudah tidak bagus, tetapi di satu sisi semuanya tak bisa dipahami sejak saya tidak tahu tentang trek."

"Hari ini, meskipun berharap bisa berbuat lebih baik, tetapi nyatanya catatan waktu kami lebih rendah satu detik, sedangkan pebalap lain dua detik."

"Selisihnya besar, dan kami bahkan memiliki persoalan dibandingkan dengan pebalap Ducati lainnya. Kami ternyata tidak bisa bekerja dengan baik di trek ini."

"Saya mengalami kesulitan untuk mengendalikan motor, saya lambat ketika memasuki tikungan, dan saya tidak bisa memasuki jalur yang diinginkan. Kami menemukan sesuatu pada pengesetan motor, tetapi tanpa mengalami kemajuan."

Melihat performanya sepanjang akhir pekan ini, Rossi tidak yakin bahwa akan ada perbedaan jika balapan nanti berlangsung dalam kondisi hujan.

"Mereka mengatakan bahwa besok bakal hujan sehingga kami akan melihatnya," tutur pebalap berusia 33 tahun ini. "Saya tidak berpikir bahwa kami bisa kompetitif di lintasan basah, seperti yang terjadi di trek lain. Tetapi, itu mungkin sedikit lebih baik dibandingkan dengan saat kering. Meskipun demikian, kami harus melakukan yang terbaik dengan apa yang kami miliki." KOMPAS.com

0 komentar:

Poskan Komentar