DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Kontes Robot Berlangsung Seru

Minggu, 12 Juni 2011

Kontes Robot Nasional yang digelar di Grha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, 11-12 Juni 2011, berlangsung seru. Sebanyak 101 tim dari 51 perguruan tinggi se-Indonesia meramaikan ajang tahunan ini.

Kontes Robot Nasional (KRN) adalah kompetisi yang mempertemukan para pemenang kontes robot di tingkat regional. Ada tiga kategori kontes robot nasional ini, yakni Kontes Robot Indonesia (KRI), Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI), dan kontes Robot Seni Indonesia (KRSI).

"Pemenang pada KRN ini berhak mewakili Indonesia dalam kontes robot internasional ABU Robocon 2011 di Bangkok, Thailand, 9 September 2011," ujar Muhammad Arif Wibisono, ketua panitia KRN 2011.

Suasana kontes robot pada hari terakhir ini, Minggu (12/6/2011), berlangsung panas. Seperti halnya dalam sebuah pertandingan, masing-masing suporter saling ejek dan melontarkan yel-yelnya masing-masing sehingga suasana sangat meriah.

Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Muhammad Nuh, Minggu (12/6/2011) siang, menyempatkan diri menyaksikan kompetisi robot tersebut dan didampingi Rektor UGM Profesor Sujarwadi.

"Saya berharap kontes robot ini menjadi momentum yang baik untuk membentuk kreativitas, sportivitas, dan membangun kebersamaan antarmahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia dan dapat mewakili Indonesia pada kontes robot tingkat dunia," ujar Mendiknas. KOMPAS.com

0 komentar:

Poskan Komentar