DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Taufiq Kiemas Belajar dari Siami dan Alif

Kamis, 16 Juni 2011

Ketua MPR RI Taufiq Kiemas mengaku terkesan dengan sikap kejujuran yang ditunjukkan Ibu Siami dan putranya, Alif. Keduanya mengungkapkan adaya kecurangan ujian nasional berupa instruksi guru kepada murid di SDN 2 Gadel, Surabaya, Jawa Timur, untuk membagikan jawaban kepada teman-temannya. Taufiq mengatakan, sikap kejujuran ini patut dicontoh masyarakat Indonesia.

"Saya sendiri pun mesti berkaca kepada anaknya Ibu Siami. Luar biasa sekali," kata Taufiq kepada para wartawan di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (16/6/2011).

Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini mengatakan, MPR RI akan terus menyosialisasikan Pancasila dan tiga pilar kebangsaan lainnya, seperti UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, agar kejadian serupa tak terulang lagi. Taufiq juga menyesalkan sikap para tetangga Ibu Siami yang mengusirnya. Akhirnya, Ibu Siami dan keluarga tinggal di Gresik untuk sementara waktu.

"Jangan diusir. Kayak film koboi pada zaman dulu aja, orang baik diusir, orang jahat tinggal," seloroh Taufiq.

Ditambahkannya, negara harus memberikan bantuan hukum seandainya Ibu Siami dan keluarganya mendapatkan persoalan hukum. Tak hanya itu, pemerintah juga patut memberikan penghargaan kepada Ibu Siami dan keluarga. KOMPAS.com

0 komentar:

Posting Komentar