DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Ketua Fraksi: Nazaruddin Akan Datang

Rabu, 08 Juni 2011

Meski tak bisa menjamin, Ketua Fraksi Demokrat Jafar Hafsah mengatakan politisinya, M Nazaruddin, tentu akan datang memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jika sudah menerima surat pemanggilan. Menurut dia, Nazaruddin sudah mengatakan akan memenuhi panggilan KPK jika dokternya di Singapura sudah menyatakan sembuh.

Saya tidak akan katakan hari Jumat datang, yang pasti dia akan datang.

"(Nazaruddin) akan datang. Saya tidak akan katakan hari Jumat datang, yang pasti dia akan datang. Saya juga tidak tahu hari apa dan panggilannya yang mana, dan sampai sekarang tidak pernah kami pegang satu dokumen pun yang berkaitan dengan KPK terhadap Saudara Nazaruddin," katanya di Gedung DPR, Rabu (8/6/2011).

Namun, sampai saat ini, Jafar mengatakan fraksi belum menerima surat dari KPK terkait pemanggilan Nazaruddin. Menurut dia, wajar jika memang surat panggilan tidak ditembuskan ke fraksi. Mekanisme hukum tentu tidak perlu melalui pemberitahuan kepada fraksi.

"Sepertinya memang kalau KPK kerjanya tidak pernah ditembuskan ke fraksi. Saya tidak tahu kalau pemanggilan sudah sampai di komisi. Barangkali itu pemanggilan yang bersangkutan, tapi tembusan ke komisi, DPP, dan fraksi itu tidak, seperti surat pencekalan, tidak ada kan," tambahnya.

Jafar juga mengaku tidak tahu-menahu bahwa Nazaruddin diduga terlibat dalam kasus korupsi di Kementerian Pendidikan Nasional. Sebelumnya, KPK menyampaikan bahwa Nazaruddin dipanggil atas dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsi pengadaan dan revitalisasi sarana dan prasarana di Ditjen PMPTK Kementerian Pendidikan Nasional pada tahun 2007.

Fraksi sendiri akan menyerahkan proses hukum terhadap anggota Komisi VII DPR ini kepada lembaga hukum yang berwenang. Jafar menegaskan tak ada seorang anggota Demokrat pun yang kebal hukum, termasuk jika KPK ingin menjemput paksa Nazaruddin ke Singapura. "Semua proses hukum dilakukan lembaga hukum, bukan fraksi. Soal Kemendiknas saya belum tahu, kan sudah saya bilang," tandasnya. KOMPAS.com

0 komentar:

Poskan Komentar