DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Belum Jelas Penyebab Erni Tewas di Kairo

Kamis, 23 Juni 2011

Setelah kematian Ruyati di Arab Saudi beberapa waktu lalu, kini giliran Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan bernama Erni Zainuddin (19) mengalami nasib serupa. Erni Zainuddin tewas di Kairo, Mesir.

Anak kami dikatakan meninggal karena terjatuh. Tapi kami tidak dapat kejelasan, karena apa dan terjatuh dari mana.
-- Aisyah

TKW dari Dusun Kapa, Desa Siwolongpolong, Kecamatan Matirosompe, Kabupaten Pinrang tersebut, oleh pihak Pengerah Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI) yang memberangkatkan almarhum, diklaim meninggal karena jatuh.

Kabar kematian Erni, pertama kali diterima pihak keluarga dari perusahaan PJTKI korban. Namun pihak keluarga beruntung karena jenazah Erni Zainuddin, yang bekerja sebagai TKW sejak 25 Agustus 2010 tersebut berhasil dipulangkan ke tanah air, kendati sempat dimakamkan selama 12 hari di Kairo, Mesir.

Erni dikabarkan meninggal Senin (6 /6/2011) lalu dan dimakamkan di kampung halamannya Sabtu (18/6/2011) pekan lalu. Di Kairo, Erni bekerja sebagai penata pelaksana rumah tangga.

"Surat keterangan medis dari RS Handalusi Mesir, anak kami dikatakan meninggal karena terjatuh. Tapi kami tidak dapat kejelasan, karena apa dan terjatuh dari mana. Di surat keterangan rumah sakit, juga tidak dijelaskan luka apa yang dialami anak kami hingga meninggal," kata Aisyah, ibu kandung korban kepada Kompas.com, Kamis (23/6/2011).

Kematian Erni mengejutkan pihak keluarga. Pasalnya, sehari sebelum menerima kabar kematian dari almarhum, pihak keluarga sempat berkomunikasi dengan korban.

Selama bekerja di Kairo, kata Aisyah, putri kedua dari pernikahannya dengan Zainuddin tersebut, cukup intens menelepon keluarganya di Pinrang. "Saya masih sempat bicara dengan anak saya sehari sebelum dikabarkan meninggal, melalui telepon. Saat itu, tidak ada keluhan dari dia," kata Aisyah. KOMPAS.com

0 komentar:

Poskan Komentar