DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Sepak Bola Barca Seperti Ilusi

Senin, 13 Juni 2011
KOMPAS.com - Mantan pemain Real Madrid, Michel, mengaku kagum dengan gaya permainan Barcelona yang tak hanya menghibur, tapi juga memberikan hasil konkret. Bahkan, katanya, sepak bola Barca hampir mirip ilusi.

Barca sedang berada di era emasnya. Dalam tiga tahun terakhir, Xavi dan kawan-kawan mendominasi Spanyol dan Eropa dengan raihan 10 gelar. Musim ini mereka menjuarai Liga BBVA dan Liga Champions.

"Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, telah merevolusi sepak bola. Mereka tidak pernah membuat langkah mundur. Mereka memiliki pemain menakjubkan yang tahu persis apa yang harus dilakukan dengan bola," sanjung Michel.

Barca dengan umpan-umpan pendeknya terus menghipnotis dunia. Permainan dengan dominasi kuat terhadap bola, tak memberi lawan kesempatan untuk melawan. Bahkan, tim sekelas Manchester United pun dibuat tak berdaya di final Liga Champions. Tak heran, Barca saat ini disebut-sebut sebagai tim terbaik sepanjang masa.

"Gaya bermain seperti ini sangat tidak mungkin digunakan tanpa karakteristik tertentu dari pemain. Mereka membutuhkan kepribadian dan keinginan untuk terus berkembang," sambung Michel.

"Sepak bola Barcelona hampir seperti ilusi. Mereka mampu menggabungkan permainan yang baik dengan hasil yang bagus. Hasil luar biasa dari Spanyol dan Barcelona, tampak menjadi sesuatu yang sederhana," tuntasnya.

0 komentar:

Poskan Komentar