DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

"Dai Sejuta Umat" Zainuddin MZ Berpulang ke Rahmatullah

Selasa, 05 Juli 2011

KH Zainuddin MZ yang selama ini dikenal dengan sebutan "Dai Sejuta Umat" meninggal dunia di Jakarta, Selasa (5/7/2011). Demikian informasi yang diterima Kompas.com. Kabar yang diterima dari Sys NS menyatakan, Zainuddin MZ meninggal dunia di RS Pertamina. Belum ada informasi lebih lanjut kapan dan di mana jenazah akan dimakamkan. Jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Gandaria I Gg H Aom No101, Jakarta Selatan.

Sesuai data Litbang Kompas, Zainuddin MZ memiliki nama lengkap Zainuddin Hamidy Turmudzy, lahir di Jakarta, 2 Maret 1952. Ia memiliki latar belakang pendidikan di Jurusan Perbandingan Agama Fakultas Ushuluddin IAIN Syarif Hidayatullah.

Zainuddin mulai dikenal sejak banyak mengisi pengajian di radio serta di berbagai masjid dan mushala sejak tahun 1975 di berbagai daerah di Tanah Air. Selain itu, ia juga pernah menjadi aktor di sejumlah film seperti "Nada dan Dakwah" (1992).

Ia juga memiliki karier politik sejak duduk menjadi anggota MPR dari Utusan Daerah (1997-1998). Pada era reformasi, Zainuddin sempat menjabat Pejabat Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) (1999-2002), kemudian menjadi Ketua Umum Partai Bintang Reformasi (PBR) hasil Muktamar I (2005-2010). KOMPAS.com

0 komentar:

Posting Komentar