DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Bursa Asia Ikut Rontok

Kamis, 04 Agustus 2011

Pasar saham Asia dibuka langsung anjlok pada perdagangan, Jumat (5/8/2011). Penurunan itu mengikuti penurunan di pasar saham Amerika Serikat dan Eropa di tengah kekhawatiran bahwa dunia tengah menuju pada krisis finansial baru.

Pasar saham di Jepang, Australia, dan Korea Utara turun setidaknya 4 persen tidak lama setelah dibuka. Kepercayaan para investor terguncang oleh krisis utang di zona euro dan data-data ekonomi AS yang semakin lemah.

"Keadaan akan menjadi lebih buruk dibandingkan dengan pekan sebelumnya," kata analis IG Market, Ben Potter, di Sydney, Australia.

Kekhawatiran melanda Asia setelah malam sebelumnya indeks Dow Jones AS ditutup turun 4,3 persen. Penurunan ini merupakan yang terburuk sejak Desember 2008. Dengan turun 4,3 persen dalam satu hari, berarti keuntungan sepanjang tahun ini sudah menguap.

Indeks S&P 500 juga turun 4,8 persen dan indeks saham teknologi Nasdaq melemah 5,1 persen. Di London, indeks FTSE 100 turun 3,43 persen, DAX Jerman turun 3,4 persen, dan CAC Perancis turun 3,9 persen.

"Kita sedang melihat terjadinya erosi dan sekarang kehilangan kepercayaan. Kepercayaan pada ekonomi, kepercayaan pada pasar, serta kepercayaan kepada para pengambil keputusan, semuanya menjadi satu," kata Hugh Johnson dari Hugh Johnson Advisors.

Sementara harga emas kembali mencetak rekor baru pada posisi 1.681,72 dollar AS per troy ounce. Harga obligasi Pemerintah AS juga melonjak, berarti semakin tidak dipercaya karena risiko yang dikandung semakin besar. KOMPAS.com

0 komentar:

Poskan Komentar