DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Neville: Fabregas-Nasri 'Kanker' Bagi Arsenal

Kamis, 11 Agustus 2011

Mantan kapten Manchester United, Gary Neville mengomentari rencana transfer Cesc Fabregas dan Samir Nasri. Soal transfer yang berlarut-larut dua andalan Arsenal itu diibaratkan Neville sudah seperti kanker.

Neville memperingatkan kubu The Gunners bahwa masa depan pemain harus diselesaikan secepatnya. “Jika seorang pemain sudah tak ingin bertahan di klub, maka Anda harus secepatnya menyelesaikan transfer. Biasanya, para pemain tak berubah pikiran."

"Mereka biasanya punya masalah pribadi atau keluarganya sudah meminta ia untuk hijrah. Jika hal ini tak segera diselesaikan akan menjadi 'kanker' bagi klub."

Fabregas sejak lama ingin hijrah ke Barcelona. Sedangkan Nasri mulai mendekat ke Manchester City. Jika mereka pergi, Neville mempertanyakan kemampuan Arsenal untuk finis di posisi 4 besar klasemen akhir Premier League nanti.

“Jika kehilangan Fab dan Nasri, mampukah mereka finis di posisi 4 besar? Jika mereka tak menggantikannya dengan pemain sepadan, saya akan sangat terkejut. Mereka seharusnya menggunakan dana penjualan pemain itu untuk membeli pemain lagi, sekaligus berinvestasi."

Wenger Vs Ferguson

Mantan bek kanan tim nasional Inggris ini membandingkan problem yang dihadapi manajer Arsenal, Arsène Wenger dengan manajer MU, Sir Alex Ferguson. “Selama 25 tahun terakhir, Sir Alex Ferguson juga punya problem seperti itu. Seperti Andrei Kanchelskis dan beberapa pemain lainnya yang ingin hijrah. Tapi, Ferguson bisa menyelesaikannya dengan baik.”

“Kondisi memang semakin sulit di sepakbola modern bagi para manajer. Tapi, Ferguson sangat berpengalaman dan sangat hebat melakukan kontrol."

Untuk kasus Fabregas dan Nasri, keduanya cenderung tertutup. Menurut Neville, kedua pemain ini berkelakuan bagus karena masih menaruh respek kepada klub dan Wenger.

Lebih lanjut Neville memuji profesionalisme Fabregas meski sejak musim lalu sudah ingin meninggalkan Arsenal. Menurutnya, Fabregas menjadi salah satu instrumen The Gunners yang sangat bagus saat melakukan umpan-umpan (passing). “Pemainan Arsenal kini sangat bagus seperti tim terkuat yang pernah saya lawan pada 1998.”

Wenger kini memang dalam tekanan besar sejak hadir di Inggris pada 1996. Tapi, Neville meyakini fans Arsenal akan melakukan kesalahan jika menuntut ia mundur.

“Arsenal butuh trofi, itu segalanya bagi klub. Salah jika harus mengganti Arsène Wenger. Ia salah satu manajer terbaik," tutur Neville. VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar