DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Mahfud MD: Saya Tak Berniat Jadi Capres

Kamis, 11 Agustus 2011

Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD masih belum berpikir untuk ikut dalam bursa calon presiden pada 2014 mendatang. Mahfud masih fokus menuntaskan pekerjaannya sebagai hakim konstitusi.

"Tapi saya tidak punya niat itu. Karena ini masih dalam proses mencari," kata Mahfud MD sebelum acara buaka puasa bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis 11 Agustus 2011.

Jabatan Ketua Mahkamah Konstitusi akan segera berakhir disandang Mahfud MD. Pada tanggal 18 Agustus 2011 MK akan mengadakan pemilihan Ketua MK baru. Ketua terpilih bakal dilantik pada 22 Agustus mendatang.

Nama Mahfud MD diusulkan sebagai capres secara terang-terangan oleh putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid. Yenny yang mendirikan Partai Kemakmuran Bangsa Nusantara (PKBN), akan mengusung Mahfud MD. "Saya kira itu aspirasi saja, kan yang aspirasi bukan dia saja," kata Mahfud MD.

Mahfud sendiri pernah menegaskan, di akhir masa jabatannya, dirinya tidak akan mundur dari MK. Sekalipun nanti tidak lagi menjabat sebagai ketua dan semata hanya sebagai Hakim Konstitusi.

Nama-nama lain yang sempat mencuat digadang sebagai capres 2014 adalah Menko Polhukam Djoko Suyanto. Tapi Djoko menegaskan bahwa dirinya tidak ingin terjun ke dunia politik. Mantan Panglima TNI ini juga tidak berambisi untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2014,

"Saya tidak punya ambisi dan keinginan untuk terjun di politik," kata Djoko Suyanto di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Jumat 5 Agustus 2011. VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar