DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Komite Etik: Jasin Mengaku Tak Kenal Nazar

Rabu, 24 Agustus 2011

VIVAnews - Komite etik Komisi Pemberantasan Korupsi telah meminta keterangan Wakil Ketua KPK M Jasin, hari ini. Kepada komite etik, Jasin membantah semua tuduhan Muhammad Nazaruddin.

"Pak Jasin jelas, seumur hidup belum pernah ketemu dan tidak pernah kenal Nazaruddin," ujar Ketua komite etik Abdullah Hehamahua dalam keterangan persnya di gedung KPK, Jakarta, Rabu 24 Agustus 2011.

"Pak Jasin juga membantah merekayasa, karena semua di KPK itu sistemnya kolegial," tambahnya.

Dijelaskan Jasin ke komite etik, setiap perkara yang ditangani KPK selalu dilakukan gelar perkara dan disaksikan penyidik, penyelidik, penuntut, deputi, direktur, dan pimpinan.

Usai meminta keterangan Jasin hari ini, komite etik akan meminta keterangan dari pimpinan KPK yang lain. "Diperiksa habis lebaran, pimpinan yang belum," katanya.

Selain pimpinan, pihak eksternal juga akan dimintai keterangannya setelah Lebaran. Pihak luar yang akan dimintai keterangan yakni, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, anggota fraksi Partai Demokrat Saan Mustofa dan Benny K Harman, mantan dan mantan staf Nazaruddin, Nuril Anwar.

"Tanggal 6 September dimulai dengan saksi-saksi dari luar," imbuhnya.

0 komentar:

Poskan Komentar