DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Platini Minta Mourinho Ubah Sikap

Sabtu, 27 Agustus 2011
Presiden Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA), Michel Platini, meminta pelatih Real Madrid Jose Mourinho untuk mengubah sikapnya menyusul aksi colok mata yang dilakukan The Special One terhadap asisten pelatih Barcelona Tito Vilanova.

Mourinho kembali menuai kritikan menyusul tindakannya mencolok mata Vilanova di leg kedua Piala Super Spanyol melawan Barcelona. Arsitek asal Portugal tersebut terancam sanksi hingga 12 laga jika investigasi Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menyatakan Mourinho bersalah.

Platini menilai sebagai publik figur, The Special One tidak pantas melakukan tindakan tersebut. Mantan pemain tim nasional Prancis tersebut memastikan Mourinho akan menerima hukuman jika terbukti bersalah.

"Setiap orang melakukan kesalagan, dan dia akan mendapat hukuman dari Komisi Disiplin di asosiasi nasional (RFEF). Akan lebih baik jika dia tidak melakukan hal itu (mencolok mata Vilanova)," ujar Platini seperti dilansir The World Game.

"Dia pendidik, pelatih, mungkin pelatih terbaik di dunia. Orang-orang terbaik di dunia harus memberi contoh, mereka harus bersih. Ini pendapat saya, dan saya tidak takut untuk mengatakannya," lanjut Platini.

Selain membicarakan soal Mourinho, Platini juga menegaskan UEFA akan mengumpulkan semua pelatih papan atas pekan depan. Pertemuan itu untuk membicarakan regulasi terhadap pelatih yang terkena sanksi mendampingi timnya di pinggir lapangan.

Pertemuan dilakukan menyusul kasus yang menimpa Arsene Wenger. Manajer Arsenal tersebut mendapat sanksi tambahan dua laga karena memberi instruksi tim melalui asistennya saat melawan Udinese di playoff Liga Champions. Padahal saat itu Wenger sedang menjalani sanksi.

"Ada banyak kebingungan. Kami akan mengadakan pertemuan pekan depan dengan pelatih papan atas dan akan membahasnya. 20 tahun lalu regulasi ini jelas, tapi kini Anda bisa berkomunikasi dengan siapa pun, Anda bisa mengirim SMS," tegas Platini. VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar