DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Obama Berbuka Puasa Bersama di Gedung Putih

Kamis, 11 Agustus 2011
Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, mengadakan jamuan berbuka puasa di Gedung Putih pada Rabu, 10 Agustus 2011. Dalam jamuan tersebut, Obama menyampaikan terima kasihnya terhadap komunitas Muslim yang turut berperan dalam pemulihan pasca serangan teroris 11 September 2001.

Obama mengatakan menjelang peringatan 10 tahun peristiwa tersebut bulan depan, saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengenang para korban tewas, di antaranya adalah warga Muslim Amerika. Dia mengatakan bahwa Muslim AS adalah salah satu komunitas pertama yang bereaksi atas serangan tersebut.

"Penghormatan saya berikan kepada petugas-petugas kita yang berani, termasuk ribuan warga Muslim Amerika," kata Obama seperti disampaikan oleh laman Associated Press.

Dalam kesempatan tersebut, Obama juga menyampaikan terima kasihnya kepada para tentara Muslim AS yang turut berjasa bagi negara. Salah satunya adalah Kareem Khan, yang terbunuh di Irak. "Kita harus mewujudkan Amerika yang mereka perjuangkan sampai mati," kata Obama.

Buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh sekitar 36 duta besar negara-negara mayoritas Muslim, termasuk Duta Besar Indonesia untuk AS, Dino Pati Djalal. Juga hadir tokoh-tokoh masyarakat Muslim AS, anggota kongres, Menteri Luar Negeri Hillary Clinton dan utusan khusus AS untuk masyarakat Muslim, Farah Pandith.

Tradisi berbuka puasa bersama atau iftar merupakan sebuah tradisi yang dilakukan setiap tahun di Gedung Putih. Presiden AS pertama yang mempeloporinya adalah Bill Clinton, diteruskan oleh George W Bush dan berlanjut kepada Obama. VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar