DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Nazaruddin Pulang, KPK Siap Periksa

Kamis, 11 Agustus 2011

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin segera dipulangkan ke Indonesia dari Bogota, Kolombia. Bahkan, hari ini ia diperkirakan sampai Jakarta.

Dimintai informasi soal kepulangan Nazar, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi SP mengatakan, pihaknya belum mengetahui kepastian kedatangan buron kasus dugaan korupsi Wisma Atlet itu. "Yang pasti belum berangkat, dalam waktu sekarang waktu Indonesia. Di sana kan masih malam," kata Johan, Jumat 12 Agustus 2011.

Dia juga mengaku belum mengetahui teknis pemulangan Nazaruddin, "Kami belum tahu sejauh mana, apakah ditaruh ke Mabes atau langsung diperiksa di KPK. Yang jelas, pemeriksaan pertama di KPK," urai Johan.

Dalam pemeriksaan pertama, apa yang akan diklarifikasi pada Nazar? "Saya sebagai juru bicara tidak tahu, kalau soal itu tanyakan pada Pak Bibit (Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan, Bibit Samad Riyanto)," tambah Johan.

Sebelumya, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Michael Tene mengatakan, proses serah terima antara imigrasi dan Kedubes RI di Bogota akan dilakukan langsung di Bandara. Tidak berapa lama setelah itu, Nazar langsung dikirim pulang. "Langsung diterbangkan. Tidak ada waktu bagi Nazaruddin untuk leha-leha di kedubes," kata Tene.

Sementara itu, Kepala Divisi Humas Mabes Polri mengatakan Nazaruddin sudah dalam proses pemulangan. Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Pol Anton Bachrul Alam mengatakan, Nazaruddin kemungkinan tiba Jumat di Landasan Udara Halim Perdanakusumah dengan menggunakan pesawat carteran.

"Mungkin besok (Nazaruddin tiba di Jakarta). Masih dalam perjalanan," kata Anton di Mabes Polri, 11 Agustus 2011. VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar