DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Ganda Putra Tinggal Sisakan Ahsan/Bona

Kamis, 11 Agustus 2011



Langkah ganda putra Indonesia, Alvent Yulianto/Hendra Gunawan di kejuaraan dunia bulutangkis 2011 harus terhenti. Alvent/Hendra gagal melaju ke perempatfinal setelah ditekuk ganda putra Denmark, Mads Conrad-Petersen/Jonas Rasmussen.


Dengan waktu satu jam lebih, Alvent/Hendra dipaksa menyerah lewat pertandingan tiga set 19-21, 21-11, 21-12. Dengan tersingkirnya ganda unggulan ke-8 ini, harapan Merah Putih kini tinggal terletak pada ganda putra Muhammad Ahsan/Bona Septano.

Pada kejuaraan yang digelar di London itu, duel seru terjadi di set pembuka. Kejar mengejar angka terus mewarnai duel ini. Namun Alvent/Hendra harus menyerah dengan skor 22-20.

Alvent/Hendra mencoba bangkit di set kedua. Bahkan ganda putra Indonesia ini mampu terus unggul setelah sempat dikejar 6-6. Alvent/Hendra akhirnya menutup set kedua dengan 21-13.

Namun di set penentuan, giliran ganda putra Denmark yang mampu mengendalikan jalannya pertandingan. Bahkan ganda yang ditempatkan diunggulan 16 mampu terus memimpin sejak awal sebelum akhirnya menutup set penentuan dengan 21-18.

Dengan hasil ini, kini Merah Putih tinggal bertumpu pada Ahsan/Bona. Ganda putra unggulan tujuh ini akan mencoba terus bertahan dengan melewati hadangan ganda putra China, Chai Biao/Guo Zhendong yang menempati unggulan 11.

Di partai ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menempati unggulan kedua tidak mengalami kesulitan berarti saat menghadapi pasangan Taiwan, Sheng Mu Lee/Yu Chin Chien. Tontowi/Liliyana menang 21-9, 21-12 dalam waktu 26 menit.

Dengan kemenangan tersebut Tantowi/Lilyana berhasil memastikan satu tempat di babak perempatfinal. Keduanya adalah satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang tersisa.

Kesuksesan serupa dicatatkan pasangan ganda putri Vita Marissa /Nadya Melati yang menundukkan Selena Piek/Iris Tabeling dengan 21-11 dan 21-10. Vita/Nadya bahkan hanya butuh waktu 20 menit.

Vita/Nadya, yang menjadi unggulan 12, akan menanti pemenang partai antara Poon Lok Yan/Tse Ying Suet lawan Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa di babak perempatfinal. VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar