DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Poin-poin Penting Keputusan PSSI

Senin, 15 Agustus 2011

Sejak kepengurusan PSSI berganti di bawah kepengurusan Djohar Arifin Husein, ada beberapa keputusan besar yang dihasilkan. Antara lain pergantian pengurus baru, pelatih timnas U-23, dan status tim-tim yang akan bertanding di Liga Super Indonesia (LSI) musim 2011-12.

Meski menuai pro dan kontra, keputusan ini masih dijalankan hingga sekarang. Jika dirangkum, berikut poin-poin penting keputusan PSSI di bawah kepengurusan yang baru.

1.Mencopot Alfred Riedl dari jabatan pelatih timnas
Riedl tidak lagi bertanggung jawab melatih timnas Indonesia per Kamis, 14 Juli 2011. Pemecatan diumumkan langsung oleh Djohar Arifin dengan alasan kontrak Riedl bukanlah kontrak dengan organisasi, melainkan kontrak secara personal. Posisi Riedl kemudian diganti pelatih asal Belanda, Wim Rijsbergen.

2.Tri Goestoro jadi Sekjen PSSI
Sebelum resmi ditunjuk jadi Sekjen, nama Tri sudah menjadi kandidat kuat menempati posisi tersebut. Hal ini jadi kenyataan setelah nama Tri resmi menjadi Sekjen PSSI per Kamis, 14 Juli 2011. Sebagai Wasekjen terpilih dua orang, yakni Hadiyandra dan Tondo Widodo.

3.Timnas SEA Games diguyur dana sponsor
Timnas SEA Games dipastikan tidak akan kekurangan modal. Sebab, Irfan Bachdim dan kawan-kawan diguyur dana Rp9 miliar oleh lima BUMN berbeda, Kamis, 21 Juli 2011.

4.Piala AFF U-23 diundur
Atas alasan stadion yang tidak siap, Sekjen PSSI, Tri Goestoro menyatakan pagelaran Piala AFF U23 akan diundur hingga Oktober 2011. Harusnya turnamen ini digelar pada September 2011.

5.Tidak memasukkan tambahan pemain untuk PPD 2012
PSSI lebih memilih untuk memprioritaskan 44 pemain yang sejak awal sudah didaftarkan kepada AFC. Indonesia sebenarnya masih diperbolehkan untuk menambah beberapa pemain baru. Namun langkah ini tidak dilakukan karena akan memakan waktu untuk memadukan dengan pemain-pemain lama.

6.ISL dimulai 8 Oktober 2011 dengan seluruh peserta diharuskan mengajukan dokumen yang mengandung lima aspek profesional termasuk deposit Rp5 miliar

7.Pembatasan gaji pemain Indonesia
Seusai workshop di Hotel Sahid, Jakarta, Koordinator Kompetisi PSSI, Sihar Sitorus, menyampaikan keputusan gaji maksimal untuk pemain lokal adalah Rp500 juta per musim dengan durasi kontrak minimal tiga tahun.

8.Deposit Rp5 miliar dikaji ulang
PSSI akhirnya mengkaji ulang jumlah uang deposit yang diwajibkan setelah menerima masukan dari beberapa klub yang keberatan dengan jumlah tersebut.

9.Klub peserta Liga Profesional kemungkinan besar membludak
Proses verifikasi yang dipatok PSSI membuat banyak klub di luar LSI dan Divisi Utama berminat untuk bergabung dengan Liga Profesional. Sekjen PSSI Tri Goestoro beralasan,"Kalau semua mampu lolos, kenapa harus dibatasi."

10.Skorsing Persema dan Persibo dicabut
Persema yang kehilangan keanggotaannya karena bergabung ke LPI akhirnya 'dimaafkan' oleh PSSI, Senin, 15 Agustus 2011. Nasib ini juga dirasakan Persibo yang sempat menghembuskan isu suap wasit di tahun 2010. Persema dan Persibo merupakan dua dari lima klub yang dipecat PSSI lewat Kongres di Bali, Januari 2011 lalu.

11.Pembatasan gaji pemain dibatalkan
PSSI meralat keputusan sebelumnya yang membatasi gaji pemain sebesar Rp500 juta dan kontrak minimal tiga tahun. PSSI kini mengalihkan keputusan itu pada klub.

12.Klub-klub LPI tidak diverifikasi
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin menegaskan klub-klub dari Liga Primer Indonesia tidak ikut diverifikasi sebagai calon peserta liga profesional musim depan. Verifikasi hanya diperuntukkan bagi tim Divisi Utama dan Liga Super Indonesia. VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar