DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Alasan Abidal Angkat Trofi Liga Champions

Minggu, 29 Mei 2011
Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta, menjelaskan kenapa para pemain Barcelona memberikan kesempatan mengangkat trofi Liga Champions kepada Eric Abidal setelah timnya berhasil juara, Sabtu atau Minggu (29/5/2011) dini hari WIB. Menurut mantan penjaga gawang Barcelona ini, hal itu dilakukan sebagai penghargaan dari para pemain "Blaugrana" untuk Abidal yang sukses melalui waktu yang sulit ketika divonis menderita tumor beberapa waktu lalu.

Sebenarnya, Xavi Hernandez-lah yang seharusnya menerima trofi Liga Champions dari Presiden UEFA, Michel Platini, karena bertindak sebagai kapten dalam laga tersebut. Namun, karena ingin memberikan penghargaan kepada Abidal yang sukses berjuang melawan tumor, para pemain "Blaugrana" pun mempersilakan Abidal untuk menerima dan mengangkat trofi bergengsi tersebut.

"Ini adalah tim yang dipandu oleh nilai-nilai kebaikan dan hubungan sosial antara satu sama lain. Keputusan ini datang dari dalam tim karena mereka tahu betapa banyak Abidal menderita," jelas Zubizarreta seperti dikutip oleh AS.

Zubizarreta sendiri mengaku bangga dengan pencapaian timnya yang berhasil menjadi juara setelah menang 3-1 atas Manchester United di final.

"Ini adalah campuran sukacita ketika berhasil menyelesaikan pekerjaan dengan mendapat kehormatan dalam sepak bola. Spanyol telah diwakili dengan luar biasa berkat kemenangan ini," katanya.

Ketika ditanya soal Lionel Messi, Zubizarreta menjawab, "Dia memiliki kualitas yang hebat. Tapi, Anda juga perlu mengomentari pemain lain yang kami miliki." KOMPAS.com

0 komentar:

Poskan Komentar