DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

De Gea Selangkah Lagi Kiper MU

Rabu, 25 Mei 2011

Pelatih Pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, mengonfirmasi bahwa timnya akan mendatangkan kiper David de Gea dari Atletico Madrid pada musim depan. Bahkan, menurut wartawan Guillem Balague, MU dan Atletico sudah menemui kesepakatan dan, tinggal selangkah lagi, De Gea pindah ke Old Trafford.

Fergie menilai De Gea merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Edwin van der Sar yang berencana pensiun pada akhir musim ini. Pertandingan final Liga Champions melawan Barcelona menjadi laga pamungkas bagi Van der Sar.

Usai pertandingan perpisahan Gary Neville dengan MU, Ferguson mengungkapkan, pihaknya tengah bernegosiasi dengan Atletico untuk memboyong kiper berusia 20 tahun itu.

"Ya, kami tengah bekerja mendapatkan dia dalam beberapa waktu ini. Dia kiper muda, sangat cepat, dan tenang. Dia seorang pengganti yang luar biasa untuk Edwin van der Sar," kata Ferguson kepada Sky Sports. Menurut Guillem Balague, MU sudah sepakat membayar 17,5 juta poundsterling (sekitar Rp 242 miliar) untuk De Gea. De Gea juga sudah menyatakan akan segera meninggalkan Vicente Calderon.

"Kesepakatan kedua klub sebenarnya sudah terjadi dua bulan lalu. Namun, David De Gea butuh waktu untuk memikirkannya. Kini dia sudah mantap siap pindah ke MU. Bahkan, dia sudah berpamitan kepada rekan-rekannya," kata Guillem Balague.

"Orangtua De Gea dan pacarnya bahkan siap pindah ke Inggris," tambahnya. Di situs resminya, Guillem Balague juga mengatakan, MU akan mengumumkan perekrutan De Gea pada Senin depan.

Fergie lebih memilih De Gea karena pemain tersebut memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan Van der Sar. "Kami sedang mencari kiper yang memiliki kualitas hebat seperti yang dimiliki Van der Sar, yakni memiliki ketenangan dan kemampuan berorganisasi. David De Gea sangat mirip dengan Van der Sar," ungkap pelatih asal Skotlandia itu.KOMPAS.com

0 komentar:

Poskan Komentar