DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Guardiola Ingin Chicharito Ditempel Ketat

Sabtu, 28 Mei 2011

Striker Manchester United, Javier Hernandez mendapat perhatian khusus dari pelatih Barcelona, Pep Guardiola. Pemain yang akrab disapa Chicharito tersebut menurutnya butuh pengawalan khusus.

Barcelona akan berhadapan dengan Manchester United pada final Liga Champions 2010/2011, Sabtu, 28 Mei 2011. Duel yang mempertemukan dua tim terbaik Eropa tersebut akan digelar di Stadion Wembley, Inggris.

Guardiola seperti dilansir www. belfasttelegraph.co.u berharap para pemainnya tidak terlena dengan kenangan manis masa lalu. Sebaliknya, Guardiola berharap pasukannya mampu tampil lebih baik dibanding final 2009 lalu.

Saat itu, Barcelona berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0. Dua gol Barca dicetak oleh Lionel Messi dan Samuel Eto'O (kini Inter Milan).

"Jika kami bermain sama dengan 2009 itu mungkin tidak cukup. Dan bila kami masih melakukan segala sesuatu yang kami lakukan dulu, maka kami tidak akan memenangkan pertandingan ini," kata Guardiola.

Guardiola menegaskan kalau Manchester United saat ini punya kekuatan yang lebih baik dibanding dua tahun lalu. Apalagi menurut Guardiola, musim ini Setan Merah memiliki banyak pemain bertalenta tinggi.

"Saya khawatir akan semuanya. Ferdinand bisa membantu serangan dari belakang. Di lini tengah, Valencia dan Nani di sisi sayap dan di lini depan ada Rooney (Wayne) dan Chicharito (Javier Henandez)," kata Guardiola.

"Ferguson telah mengatakan kalau dia bisa menciptakan empat atau lima tim berbeda. Ini menunjukkan betapa banyak talenta yang mereka miliki," lanjut pelatih berusia 40 tahun itu.

Meski tak ingin membeda-bedakan pemain MU, Guardiola tetap punya pemain yang paling diwaspadai, yakni Chicarito. Pemain asal Meksiko itu menurutnya perlu penjagaan khusus dari bek Barca, Gerard Pique dan Javier Mascherano.

"Dia (Chicharito) adalah kejutan yang cukup besar pada musim ini. Dia tiba di kotak penalti dalam waktu yang tepat. Kecepatannya sangat luar biasa, dan dia juga mampu berlari kencang dengan bola berada di kakinya," pungkas Guardiola.

Chicharito merupakan pemain berusia 22 tahun yang baru memperkuat MU pada musim ini. Meski demikian, pemain asal Meksiko itu sudah menjadi andalan Setan Merah di lini depan bersama striker 'bengal' Wayne Rooney. (sj)

• VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar