DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

MU Lebih "Kesetanan" Tanpa Ronaldo

Rabu, 25 Mei 2011

Para pemain Barcelona berpendapat, Manchester United (MU) telah membaik sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Real Madrid pada tahun 2009. Bahkan, menurut mereka, tanpa Ronaldo, "Setan Merah" lebih berbahaya.

Ronaldo memilih hengkang ke Madrid setelah "Setan Merah" gagal menggondol trofi Liga Champions. MU sempat limbung setelah kepergian penyerang asal Portugal itu. Semusim setelah Ronaldo hengkang, "The Red Devils" hanya mampu meraih gelar Piala Carling.

Namun, perlahan tapi pasti, tim besutan Sir Alex Ferguson tersebut bangkit. Buktinya, Wayne Rooney dan kawan-kawan berhasil meraih gelar Premier League ke-19 dan melaju ke final Liga Champions pada musim ini.

"Tim mereka tidak seperti sebelumnya. Aku tidak tahu apakah itu karena Cristiano Ronaldo atau tidak. Namun, mereka bermain sebagai sebuah kesatuan saat ini," kata Xavi Hernandez.

David Villa menambahkan, "Kepergian Cristiano Ronaldo membuat mereka bebas. Banyak pemain hebat datang dan pergi, dan memungkinkan mereka untuk tetap berada di atas begitu lama."

Dani Alves pun menganggap MU lebih berbahaya tanpa Ronaldo. "Manchester United jauh lebih sulit diprediksi tanpa Cristiano Ronaldo. Mereka telah membentuk sebuah tim yang lebih seimbang. Mereka lebih kuat dibanding dua tahun lalu," ungkap bek asal Brasil itu.

Andres Iniesta pun berpendapat serupa. "Mereka telah tumbuh sebagai tim. Mereka mendominasi di Inggris dan sekarang mereka berjuang untuk Liga Champions. Cristiano Ronaldo telah pergi. Namun, aku berpikir mereka telah membuat perubahan besar dan mereka selalu kompetitif," terang Iniesta.

Barcelona akan "mencicipi" kekuatan baru "Setan Merah" dalam duel final Liga Champions, Sabtu (28/5/2011). "El Barca" memiliki keyakinan kuat bisa membungkam MU, sekaligus mengulang kenangan di final Liga Champions 2009. KOMPAS.com

0 komentar:

Poskan Komentar