DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Pep: Barca bukan Tim Terbaik Sepanjang Masa

Jumat, 27 Mei 2011

Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, membantah klubnya disebut-sebut sebagai tim terbaik sepanjang masa. Menurut Pep, benar atau tidaknya pendapat ini baru bisa dinilai pada 15 tahun mendatang.

Barca kini memang disebut-sebut sebagai tim terbaik sepanjang masa menyusul keberhasilan mereka mendominasi Liga BBVA dan Liga Champions dalam dua tahun terakhir. Tak hanya itu, Barca juga memainkan sepak bola indah yang dikagumi banyak orang.

Meski begitu, menurut Pep, setiap zaman memang selalu melahirkan tim terbaik. Akan sulit untuk membandingkan apakah Barca lebih hebat dari tim-tim itu saat ini.

"Saya tidak berpikir begitu (Barcelona adalah tim terbaik sepanjang masa). Ketika orang menonton tim ini, jika mereka menikmatinya, maka kami akan bahagia. Tetapi, kami harus menghormati Brasil, AC Milan, Liverpool, Manchester United atau bahkan Real Madrid di saat-saat terbaik mereka," sebut Pep.

"Sulit untuk membandingkannya. Contohnya siapa yang lebih baik di antara Pele, Diego Maradona, Lionel Messi, atau Franz Beckenbauer. Semua jenis pemain ini di saat yang tepat telah membantu sepak bola lebih baik dari sebelumnya," sambung Pep.

"Apa yang akan kami sukai adalah dalam 10-15 tahun mendatang orang ingat bahwa pada saat ini Barcelona bermain sepak bola yang baik. Dan, kami akan menikmati saat itu ketika kami melihat kami memang telah menjadi yang terbaik. Tapi, untuk mengatakan sekarang Barcelona yang terbaik, itu tidak mungkin," tuntas Pep. KOMPAS.com

0 komentar:

Poskan Komentar