DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Tiga Cara Hentikan Sulap Messi

Sabtu, 28 Mei 2011

Striker Barcelona asal Argentina, Lionel Messi merupakan salah satu pemain yang diwaspadai manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Dan Fergie tentu telah menyiapkan formula jitu untuk mengatasi Messi.

Fergie tentu pantas untuk mempertimbangkan beberapa masukkan yang datang dari beberapa pihak. Ada tiga masukkan yang pantas dipertimbangkan Ferguson menjelang duel di Stadion Wembley, Sabtu 28 Mei 20011 atau dini hari nanti.

Sejumlah pemain dan pelatih bahkan ikut 'menyumbang ide' bagaimana cara menghentikan Messi. Seperti dirilis Irish, berikut adalah tiga cara dari tiga orang yang merasa tahu cara menghentikan pemain terbaik dunia itu.

1. Michel Salgado

Mmantan pemain Real Madrid ini sudah sering bertemu Barcelona. Menurutnya, cara terbaik menghentikan Messi adalah menjadi sebuah tim. Sangat penting melawannya dengan dua orang. Anda harus menjaganya sepanjang menit dan menempelnya seketat mungkin sebagai kesatuan unit pertahanan. Penjagaan ketat sangat krusial. Anda tidak boleh memberikan banyak ruang antara bek tengah dengan bek sayap. Mungkin, bertahan dengan sayap sangat sulit bagi tim Inggris, tapi Barca benar-benar tidak bisa menyakiti anda dengan permainan melebar. Mereka lebih sering menggunakan sudut yang pendek dan jarang melakukan umpan silang.

2. Guus Hiddink

Pelatih asal Belanda ini pernah merasakan sihir Messi saat ia menukangi Chelsea. Chelsea dan Barca bertemu di semifinal Liga Champions 2009. Kuncinya adalah memaksa Messi bergerak ke kerumunan di tengah yang menyempit seperti leher botol.

3. Rio Ferdinand

Bek tengah MU ini yang paling merasakan efek dari gerak lincah Messi di final Liga Champions 2009. Ini bukan soal satu hingga dua pemain untuk menjaganya. Tapi, bagaimana mengatasinya sebagai sebuah tim.

Mematikan Messi sebenarnya sudah sukses dilakukan oleh Jose Mourinho di Real Madrid. Kuncinya adalah pemasangan Pepe di tengah yang membuat aliran bola tidak berjalan. Namun, setelah Pepe tidak ada, semuanya berantakan.

Kini tinggal menunggu Sir Alex Ferguson memilih pemain yang akan menjadi Pepe dalam skuadnya. Dan menilik dari skuad yang dimiliki, Darren Fletcher tentu lebih pas dibanding Michael Carrick. (adi)

• VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar