DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Final Dipimpin Wasit Termuda Dalam Sejarah

Sabtu, 28 Mei 2011


Dua hari sebelum babak final Liga Champions antara Manchester United melawan Barcelona, UEFA mengumumkan Victor Kassai sebagai wasit pemimpin pertandingan. Nama sang pengadil asal Hungaria ini akan dibantu dua hakim garis yang juga berasal dari Hungaria, Gabor Eros dan Gyorgy Ring, plus wasit keempat Istvan Vad.

Penunjukkan Kassai menjadi sejarah karena dia merupakan wasit termuda dalam sejarah final Liga Champions di usia 35 tahun. Kassai berhasil mengalahkan kandidat lain, Nicola Rizzoli, yang merupakan wasit pemimpin laga final Europa League musim lalu.

Usia Kassai bahkan lebih muda dibanding dua pemain MU, Edwin van der Sar (40 tahun) dan Ryan Giggs (37 tahun). Nantinya, Kassai harus bisa membuat kedua pemain ini hormat padanya.

Namun, rekam jejak Kassai tidak kalah dibanding para seniornya. Dia pernah memimpin pertandingan Final Olimpiade 2008, semifinal Piala Dunia 2010, dan uniknya pernah tiga kali memimpin laga yang melibatkan MU.

Dilansir dari cantheyscore, tiga pertandingan MU tersebut antara lain melawan Dynamo Kyiv di tahun 2007, Wolfsburg (2009), dan Valencia (2010). Kesemuanya terjadi di pentas Liga Champions dan ketiganya pula dimenangi oleh Setan Merah.

Partai final Liga Champions yang akan dipimpin Kassai hari ini, Sabtu 28 Mei 2011 (Minggu dini hari WIB) merupakan partai terbesar yang pernah dipimpinnya. Momen itu bertambah indah mengingat laga tersebut digelar di Stadion Wembley yang dianggap sebagai kiblat sepakbola modern.

"Wembley akan jadi perayaan luar biasa dengan dua jenis fans yang sangat bersemangat. Saya harap dia (Kassai) akan menikmati perayaan ini karena adalah suatu kebanggaan bisa memimpin pertandingan seperti ini," kata sesama wasit, Howard Webb.

"Satu hal yang bisa saya katakan adalah, tanpa ragu lagi, ini akan jadi puncak dari karirnya."

• VIVAnews

0 komentar:

Poskan Komentar