DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Goa Son Doong Yang Dapat Bersiul

Senin, 02 Mei 2011

Goa Son Doong di Vietnam memiliki ukuran panjang sekitar 5 km, tinggi 200 m, dan lebar 150 meter yang dinobatkan sebagai goa terbesar di dunia mengalahkan Goa Deer di Malaysia yang hanya memiliki ukuran 2km, tinggi 100 meter, dan lebar 90 meter. Goa Son Doong yang terletak di Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang, Kabupaten Bo Trach, Provinsi Quang Binh, Vietnam ini selain memiliki ukuran yang sangat besar juga memiliki keunikan lain yaitu goa ini bisa mengeluarkan suara siulan sepanjang hari tidak perduli itu malam ataupun siang.

Peneliti Inggris datang ke goa ini pada tahun lalu dan mulai melakukan observasi dan terkejut dengan ukuran goa ini, para peneliti dari Inggris tersebut juga meneliti bunyi-bunyi aneh seperti siulan yang dikeluarkan oleh goa ini. Dan tim peneliti Inggris dari British Cave Research Association itu, berhasil menguak suara-suara aneh yang selama ini ditakuti penduduk. Menurut mereka siulan aneh itu berasal dari angin juga sungai bawah tanah yang airnya sangat deras sehingga menggemakan suara-suara aneh itu.

Sebenarnya para ilmuwan Inggris ini bukanlah yang pertama menemukan goa raksasa itu. Adalah penduduk setempat yakni, Hồ-Khanh yang menemukannya pada 1991. Dia telah memberi tahu soal penemuan itu, tapi tidak ada yang berani datang ke sana karena siulan-siulan aneh yang muncul dari dalam.

0 komentar:

Posting Komentar