DAPATKAN UANG CUMA-CUMA DISINI ..!

Pep Guar: Terima Kasih, La Masia

Kamis, 05 Mei 2011

Pelatih Barcelona Josep "Pep" Guardiola, menilai timnya bisa sukses seperti sekarang ini berkat akademi sepak bola mereka, La Masia, yang melahirkan sejumlah pilar penting tim itu, misalnya Lionel Messi, Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Sergio Busquets, Gerard Pique, Carles Puyol, Victor Valdes, dan Pedro.

"Kami harus bersikap begitu sabar dengan para pemain itu. Ketika mereka masih berusia 12 dan 14 tahun di tim muda, mereka tidak memenangi apa pun," ujar Pep.

"Selama enam tahun, mereka tidak menjuarai apa pun dan mereka bisa saja terbuang dari klub ini. Namun, kami sabar. Kami yakin talenta didikan asli tim ini penting dan kami belajar dari Real Madrid pada 1980an, ketika mereka memenangi begitu banyak gelar dengan pemain lokal. Jadi, kami menunggu."

"Pemain seperti Xavi dan Iniesta tidak sebagus itu ketika masih merupakan pemain muda dan berkembang. Pada usia 18 dan 19 tahun, mereka lebih banyak kalah ketimbang menang."

"Sekarang lihat, sebuah tim yang indah. Kerja keras begitu banyak orang telah terbayar. Buah kerja kami ada di hadapan Anda."

"Mereka mulai dari nol sampai kepada kesuksesan besar dan saya berterima kasih kepada pemain-pemain ini. Tak mudah mendapatkan kemenangan begitu banyak dan tetap berkomitmen dalam setiap kompetisi. Merupakan sebuah keistimewaan bagi saya menjadi pelatih mereka."

"Penting juga kami terus membeli pemain, seperti David Villa," paparnya. KOMPAS.com

0 komentar:

Poskan Komentar